Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah disiplin ilmu yang menggabungkan elemen desain grafis, seni, dan komunikasi untuk menyampaikan pesan secara visual
DKV bertujuan untuk menyampaikan informasi, membangun identitas merek, serta mempengaruhi persepsi audiens melalui elemen-elemen seperti tipografi, warna, ilustrasi, fotografi, dan tata letak. DKV sangat penting dalam dunia bisnis dan industri kreatif karena dapat meningkatkan daya tarik dan efektivitas komunikasi visual dalam berbagai media.
Campaian PembelajaranMendesain logo, poster, kemasan produk, brosur, ilustrasi buku, komik, merchandise dan lainnya.
Info KerjaMemimpin tim kreatif dalam merancang konsep visual kampanye iklan, Mengembangkan strategi kreatif dan identitas merek dalam pemasaran, Membuat konten visual untuk platform media sosial.
Info KerjaMendesain layout dan ilustrasi untuk buku dan majalah. Mendesain kemasan produk agar menarik dan fungsional
Info KerjaMendesain antarmuka dan pengalaman pengguna dalam aplikasi dan website.Mengembangkan konsep visual untuk produk digital atau fisik
Info Kerja